Waspada! Bahaya Lemak Trans Bagi Kesehatan Jantung

Tidak sia-sia, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO melarang penggunaan lemak trans. Yang paling berbahaya, tentu saja, adalah penyakit kardiovaskular.

Mengutip Vox pada Selasa (22/5/2018), lemak trans adalah lemak tak jenuh yang dapat terjadi secara alami, tetapi dengan tingkat rendah pada beberapa daging dan produk susu.

Namun, yang berbahaya adalah lemak trans yang dihasilkan oleh manusia, seperti minyak terhidrogenasi parsial. Lemak ini digunakan karena harganya murah. Minyak ini bisa menyumbat arteri dan memendeknya.

Lemak ini menjadi populer pada tahun 1950 dan penggunaannya meluas ke banyak makanan. Mereka berada di kue, pai, pizza, kentang goreng, kopi, dan popcorn.

Alasan penggunaannya adalah karena lebih murah daripada lemak hewani, meningkatkan penyimpanan makanan dan dianggap membuatnya lebih lezat.

Namun, banyak penelitian menunjukkan bahwa sejumlah jual crystal x kecil lemak trans meningkatkan kolesterol jahat dalam darah, serta menurunkan kadar kolesterol baik. Ini meningkatkan risiko penyakit jantung koroner dan serangan jantung.

Comments

Popular posts from this blog

4 Gaya Renang Yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Manfaat Mengkonsumsi Biji Nangka Bagi Kesehatan

Stress Dapat Picu Kemandulan?