4 Gaya Renang Yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Selain menjadi baik untuk kesehatan jantung, berenang juga ampuh untuk menurunkan berat badan dengan risiko cedera yang rendah.

Namun, dari empat gaya berenang, ada kekuatan yang lebih kuat yang bisa menurunkan berat badan. Apa itu

Gerakan berenang melibatkan banyak gerakan otot. Jantung dan paru-paru yang bekerja menjadi lebih sulit saat berolahraga di air. Tak heran bila berenang bisa membakar banyak kalori. Bobotnya bisa turun

Luka bakar dari baterai kalori tergantung pada kekuatan, jarak dan kecepatan. Itu berarti semakin banyak Anda berenang, tentunya semakin banyak kalori yang terbakar.

Ini sama dengan kecepatan. Semakin cepat kita berenang dengan teknik cara melancarkan haid yang tepat, kalori bisa membakar lebih banyak lagi. Jika Anda menganggap bahwa jarak dan kecepatannya sama, ini adalah perbandingan pembakaran kalori sesuai gaya masing-masing kelompok.

Gaya katak
Mungkin kita melihat lebih sering orang berenang dengan gaya yang sering disebut gaya katak ini. Dengan melakukan gaya ini, otot-otot tubuh bagian atas dan bawah akan sangat aktif.
Dengan membawa gaya kekuatan ini ke depan dada dengan segenap kekuatannya, kita menggerakkan otot pectoral, otot-otot yang ada di dada. Juga termasuk otot di lengan seperti bisep.

Setelah menarik tangan Anda di dada, kita harus mendorong tangan Anda ke depan dalam posisi lurus. Rangsangan ini membutuhkan partisipasi otot-otot bahu, toraks dan trisep.

Atau dengan tangan, kaki bergerak. Otot bawah kaki, pantat dan paha akan terlibat dalam gerakan gaya dada.

Gaya dada atau gaya katak adalah gaya yang membakar kalori lebih sedikit daripada gaya kolam lainnya. Gaya berenang payudara selama 10 menit membakar hingga 60 kalori.

Gaya kembali
Bagian belakang adalah satu-satunya gaya dengan posisi terlentang menatap langit, sementara 3 gaya lainnya ada di air.
Bagian belakang melatih otot-otot pusat agar tubuh tetap seimbang dan lurus ke permukaan air. Gerakan tangan yang berputar mundur dalam gaya ini juga menyebabkan otot bisep bergerak lebih dominan.

Tangan harus memutar terus menerus untuk mendorong air dengan segala kekuatan, sambil menggerakkan kaki.

Pergerakan kaki belakang melibatkan banyak otot bawah, dari bokong, otot paha hingga otot hamstring (3 jenis otot di sepanjang bagian belakang paha, di bawah panggul menuju lutut).

Bagian belakang ini bisa membakar 80 kalori dalam 10 menit.

Gaya bebas
Tangan dan kaki gaya bebas bekerja seperti punggung. Tangan pada gilirannya membelok ke kanan dan ke kiri sambil menggerakkan kaki untuk bergerak maju. Bedanya, punggung di belakang, sementara gaya bebas rawan.
Freestyle membutuhkan putaran bahu sampai tangan bisa berayun maju sejauh mungkin dan kemudian bisa menarik air bolak-balik.

Otot-otot punggung bagian atas, bahu, latisimus dorcii, pectoralis dan deltoids berperan dalam rotasi tangan freestyle.

Selain itu, otot sentral juga dibutuhkan. Semua gaya berenang pasti akan melibatkan otot inti ini. Otot sentral berperan dalam menciptakan posisi aerodinamis dan tubuh seimbang di dalam air. Merampingkan adalah posisi tubuh, tangan dan kaki sejajar sejajar, seperti garis permukaan air.

Di kaki, otot pinggul, otot pantat, otot paha aktif bergerak untuk membuat frekuensi berenang lebih cepat. Kalori itu bisa dibakar melalui gaya bebas ini sekitar 100 kalori setiap 10 menit.

Gaya kupu-kupu
Jika siklus dan fase menstruasi Anda mempelajari kupu-kupu sebagai orang dewasa, percayalah bahwa Anda pasti akan menganggap bahwa gaya ini adalah gaya terberat yang pernah dibuat. Kekuatan mentega melibatkan semua otot pusat tubuh untuk bergerak melawan air.
Otot lastisimus dorcii otot pipih besar ada di bagian belakang, ada di kanan dan kiri. Pektoral otot, paha depan, paha belakang dan otot bahu dan pinggul. Semua otot ini akan digunakan bersamaan dalam gerakan kupu-kupu.

Sejumlah besar otot besar yang aktif dalam gerakan kupu-kupu menyebabkan kekuatan ini membuat jantung dan paru-paru bekerja lebih keras untuk mendistribusikan oksigen. Kita juga akan mendapatkan kalori yang paling banyak dibakar dari gerakan ini.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Mengkonsumsi Biji Nangka Bagi Kesehatan

Stress Dapat Picu Kemandulan?